Teknik dan Tips Membuat Kue

Ini adalah beberapa teknik dan tips membuat kue agar anda bisa terlihat lebih mahir saat membuat kue. Karena membuat kue dengan rasa dan tekstur yang benar sebenarnya tidak semudah dari yang terlihat.

Melapisi Panci Kue

Apa gunanya kue yang enak jika masih menempel di wajan? Untuk penghilangan yang halus dan mudah, siapkan panci Anda dengan benar. Ketika sebuah resep membutuhkan mentega dan tepung, letakkan selembar perkamen atau kertas lilin di bagian bawah wajan (potong agar sesuai). Lapisi sisi dan bawahnya dengan mentega yang sudah dilunakkan, lalu taburi dengan tepung.

Putar wajan di sisinya untuk mendapatkan cakupan penuh dan mengetahui kelebihannya. Untuk kue cokelat, tukarkan tepung dengan bubuk kakao. Kue yang dipanggang dalam panci bentuk bundar atau dekoratif tidak membutuhkan kertas; hanya mentega dan tepung (gunakan sikat pastry untuk memasukkan mentega hingga ke celah-celah).

Pengecualian: Kue angel, sifon, dan spons harus masuk ke wajan yang bersih dan tidak dirawat, karena harus menempel ke samping agar bisa naik dengan benar. Untuk cupcakes, kertas atau foil liner dekoratif yang sudah ada sangat diperlukan.

Ukuran

Pengukuran yang akurat adalah perbedaan antara kue yang ringan, lembab, dan bergetah, yang padat. Untuk mengukur dengan tepat, Anda membutuhkan tiga jenis alat pengukur: Gelas pengukur jernih dengan cerat untuk bahan basah, gelas dengan pelek datar dalam ukuran bertahap untuk bahan kering dan satu set sendok pengukur.

Kebanyakan resep memanggang mengukur bahan berdasarkan volume, bukan berat. (Misalnya, resep akan membutuhkan 1 cangkir gula daripada 8 ons gula.) Jika Anda benar-benar bersemangat dalam memanggang, pertimbangkan berinvestasi dalam skala. Pengukuran berat badan adalah yang paling akurat dan biasanya digunakan dalam resep canggih dan buku masak internasional.

Untuk mengukur cairan: Setel cangkir pada penghitung level, lihat dengan hati-hati sehingga Anda sejajar dengan garis-garis pada cangkir dan tuangkan bahan sampai ke garis yang menunjukkan jumlah yang dibutuhkan.

Perlu diingat: Gelas pengukur cairan sering menyertakan pengukuran volume dalam ons. Jangan bingung dengan pengukuran berat dalam ons. Resep dengan pengukuran berat membutuhkan skala.

Untuk mengukur bahan-bahan kering: Gunakan metode ini. Sendok tepung atau bahan kering lainnya ke dalam gelas ukur, isilah dengan hati-hati di atas tepi gelas. Kemudian, jalankan bagian belakang pisau di tepi untuk menyapu kelebihannya ke dalam wadah.

Jangan tergoda untuk mengambil tepung dengan gelas ukur. Ini akan menjadi padat, memberi Anda lebih banyak tepung daripada yang diminta dan menghasilkan kue kering yang padat. Demikian juga, jangan mengetuk cangkir berisi adonan di atas meja, karena tepung akan mengendap. Jika Anda menambahkannya, Anda akan mendapatkan terlalu banyak dan hal tersebut tentunya sama seperti para pemain judi di idn poker online yang dimana jika segala sesuatu yang berlebih akan tidak baik nantinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *